Foto : Rapat Paripurna Pembentukan Fraksi dan Pengusulan Pimpinan DPRD Tulungagung.

Suaramuda.com - DPRD Kabupaten Tulungagung menggelar rapat paripurna pembentukan fraksi DPRD dan pengusulan Pimpinan DPRD Tulungagung masa jabatan tahun 2024-2029, di Ruang Graha Wicaksana DPRD Tulungagung, Senin (21/10/2024) 

Ketua Sementara DPRD Tulungagung Marsono mengatakan, Rapat hari ini adalah sebagai tindak lanjut dari proses legurasi mulai dari jumlah kursi dan menetapkan fraksi.

"Selain itu, Kita juga akan mengumumkan pimpinan DPRD. Cuma di sini surat yang masuk ada tiga. Mengingat, menimbang dan seterusnya kita melakukan langkah untuk proaktif percepatan," ujarnya.

Sambil bermufakat antar pimpinan, mudah mudahan suratnya segera turun .Sebelum masuk ke propinsi surat pengusulan ini harus mendapatkan pengantar dari Pj Bupati agar proses pengawalan percepatan untuk Pj Gubernur sebagai tindak lanjut tugas tupoksi DPRD berjalan, salah satunya yakni pembentukan AKD.

Disebutkan," jika AKD tidak segera terbentuk sangat berdampak pada APBD. "Saya optimis dalam bulan ini suratnya sudah muncul semua , kita sudah melakukan antisipasi kontruksi pembentukan AKD seperti Komisi, Banggar, Bapemperda, Bamus, BK, dan seterusnya termasuk PDIP yang terakhir bisa menaruh tempatnya sesuai kaplingnya masing masing," harap Marsono. (Indh).