Foto : Mantapkan Langkah Menuju Bupati Kampar, Repol Sampaikan Program Unggulan ke Masyarakat.

Suaramuda.com - Calon Bupati Kampar nomor urut satu, Repol, semakin memantapkan langkahnya menuju kursi Bupati. Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat Desa Tapung Lestari yang hadir dalam kampanye dialogis yang digelar Senin, (14/10/2024).

Dukungan tak hanya datang dari masyarakat, tetapi juga dari tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. Dalam kesempatan tersebut Repol juga di doakan menjadi Bupati Kampar periode 2024-2029.

Dalam kesempatan tersebut, Repol memaparkan visi dan misi yang akan diwujudkan jika terpilih memimpin Kabupaten Kampar. Sebelumnya, ia juga berbagi kisah perjalanan hidupnya serta alasan kuat di balik keputusannya maju sebagai calon Bupati.

"Sebagai anggota DPRD, tangan saya terikat. Kebijakan penuh ada di eksekutif. Maka dari itu, saya memutuskan untuk maju di Pilkada agar bisa berbuat banyak bagi masyarakat Kampar," tegas Repol.

Adapun program yang akan digalakkan nantinya jika terpilih sebagai Bupati Kampar, Repol bersama pasangannya Rahmad Jevary Juniardo akan menyediakan satu pasang alat berat di setiap 4 UPT untuk meningkatkan infrastruktur jalan.

Kemudian untuk pendidikan agama, Repol akan membuat peraturan daerah (Perda) untuk memberikan insentif bagi guru mengaji, guru MDA dan lainnya. Pasangan Repol-Ardo juga akan menganggarkan beasiswa serta baju sekolah dan sepatu gratis.

Sementara dibidang kesehatan, Repol akan membangun rumah sakit di tiga kecamatan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Dikarenakan wilayah kampar cukup luas, maka Repol berinisiatif membangun rumah sakit agar masyarakat yang jauh dari kota tidak kesulitan lagi mengakses pelayanan kesehatan.

Kemudian untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan Kartu Tanda Pengenal (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan administrasi lainnya, Repol akan menyediakan bus keliling lengkap dengan peralatan perekaman dan pencetakan untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh kartu identitas. Selain itu ia juga berencana membangun UPTD Capil dibeberapa kecamatan yang terletak jauh dari ibukota kabupaten kampar. (**)