Foto : Syukuran HUT Pepabri ke-65 dan HUT FKPPI 1307/ Tulungagung  ke- 46.

Suaramuda.com - Hari Ulang Tahun Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI Polri (Pepabri) ke-65 digelar di Aula Keluarga Besar ABRI (KBA) Kelurahan Karangwaru , Kecamatan Kota Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Kamis, (12/9/2024).

Peringatan HUT Pepabri Ke-65 tersebut juga berlangsung dengan HUT DPC FKPPI 1307/ Tulungagung ke- 46.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pepabri Kabuoaten Tulungagung Akpol (Purn) Doerijat Suhaiti mengatakan, bahwa Pepabri sebagai organisasi kemasyarakatan dan salah satu unsur keluarga besar TNI Polri memiliki kekuatan potensial untuk mendukung tugas tugas negara, termasuk turut mendukung pembangunan di Kabupaten Tulungagung.

Untuk diketahui, menghadapi tahun politik, keluarga besar Pepabri sangat diperlukan dalam berdemokrasi, karena Pepabri merupakan organisasi yang mandiri dan berwatak pejuang, juga bersifat netral dengan tidak memihak kepada golongan manapun.

"Namun, Saya beri kebebasan kepada semua anggota purnawirawan untuk memilih sesuai hati nurani masing masing. Jangan sampai anggota Pepabri terpecah belah hanya karena berbeda dukungan. Setiap individu harus menghormati setiap pilihan demi terjaganya demokrasi," ucap Doerijat Suhaiti.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KB FKPPI 1307/ Tulungagung Moezamil menjelaskan, sesuai tema, "Dengan nilai nilai Pancasila dan semangat Bhineka Tunggal Ika kita kokohkan persatuan dan kesatuan Bangsa untuk membangun Negri mencapai cita cita Proklamasi", kita komitmen untuk terus berkontribusi dalam membangun negeri," ungkap Moezamil .

Ia menyebut, FKPPI adalah organisasi memiliki peran penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, " maka dari itu, sinergitas antara FKPPI, pemerintah, dan TNI sangatlah penting untuk mewujudkan tujuan bersama," imbuh Ketua KB FKPPI.

Menjelang pesta demokrasi, anggota FKPPI diberi kebebasan untuk mendukung sesuai pilihan masing masing, sebab FKPPI memiliki potensi besar dalam dalam memberikan sumbangsih positif bagi pembangunan Kabupaten Tulungagung. 

Sebelum dilaksanakannya kegiatan, DPC Pepabri Kabuoaten Tulungagung dan DPC KB FKPPI 1307/ Tulungagung terlebih dulu melakukan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP). (Indh).