Foto : Dompet Dhuafa Riau Adakan Ekselensia Leadership Camp (ELC)-Penerima Manfaat Youth Ekselensia Scholarship Angkatan III.

Suaramuda.com - Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau, Hendi Mardika buka kegiatan camp di g Garuda Outboon Di laksanakan secara offline, Pekanbaru, sabtu-minggu, 13-14 juli 2024.

Kegiatan dillanjutkan dengan seremonial pembagian uang saku, jurnal dan jaket untuk penerima manfaat program Youth Ekselensia Scholarship.

Dalam sambutannya, Hendi Mardika menyampaikan, Selamat bergabung di keluarga Dompet Dhuafa, kita ini keluarga dan saudara. Jadikan ini sebagai wadah untuk berproses dan berprogres bukan dijadikan sebuah beban. Ananda 10 orang yang terpilih adalah yang terbaik dari proses seleksi yang panjang. Maka hadir ananda di sini jangan pernah sia-siakan kesempatan mengikuti kegiatan Ekselensia Leadership Camp dan serangkain pendampingan selama satu tahun kedepannya. Ikuti dengan semangat dan belajar mandiri dari camp selama lebih kurang 3 hari yang kita laksanakan ini.

Program Youth Ekselensia Scholarship ini merupakan program perdana yang diselenggarakan di Kota Pekanbaru, di bawah naungan Great Edunesia Dompet Dhuafa. ELC merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada para penerima manfaat dari berbagai sekolah di Kota Pekanbaru yang terpilih.
Menghadirkan 6 narasumber yang ahli di bidangnya, salah satu materinya mengenai teknik cepat menghapal al-qur’an menghadirkan Hafidz Qur’an. Akan memberikan ilmu serta penyemangat untuk para penerima manfaat Youth Ekselensia Scholarship (PM YES). Kemudian pembekalan kegiatanya Qur’anic Mentorship selama dua hari satu malam ini. Kemudian juga ada kegiatan outboon untuk menguji ketangkasan, ketahanan, leadership, dan juga sebagai hiburan.

Indri Yani selaku Mentor YES Wilayah Pekanbaru menuturkan, selaku mentor di program YES ini saya sangat antusias dalam pelaksaan program dikarenakan program Youth Ekselensia Scholarship (YES) ini memberikan beasiswa kepada penerima manfaat berupa uang saku bulanan disertai dengan pembinaan selama satu tahun.

Kata dia, Kegiatan Camp Ekselensia Leadership ini merupakan bagian dari proses mentoring dalam bentuk kegiatan untuk membentuk pelajar yang cendekia, berjiwa pemimpin, dan berakhlak mulia. Program ini sudah dilaksanakan sebelumnya di daerah lain, namun khusus di Kota Pekanbaru ini kali pertama dilaksanakan oleh Great Edunesia Dompet Dhuafa.

Peserta penerima manfaat berjumlah 10 (sepuluh orang) orang yang terdiri dari 3 (tiga) orang laki-laki dan 7 (tujuh) orang perempuan. Mereka semangat dan fokus dalam mendengarkan materi-materi yang disampaikan oleh narasumber, dan di tutup kegiatan tersebut dengan evaluasi dan outboon. (**)